Pengertian Sistematis

Pengertian Sistematis
Sistematis
Pengertian sistematis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah teratur menurut sistem; memakai sistem; dengan cara yang diatur baik-baik. Sistematis merupakan segala usaha untuk menguraikan dan merumuskan sesuatu dalam hubungan yang teratur dan logis sehingga membentuk suatu sistem yang berarti secara utuh, menyeluruh, terpadu, mampu menjelaskan rangkaian sebab akibat menyangkut obyeknya.
 
Bekerja secara sistematis memiliki arti cara melakukan suatu pekerjaan dengan cara yang terstruktur, sesuai rencana, dan terpadu antar komponen. Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda beda dalam menghadapi suatu masalah. Berpikiran yang sistematis adalah suatu cara yang sangat baik untuk dilakukan karena bisa memberikan hasil yang bagus juga.

Pemikiran yang tidak sistematis juga bisa berdampak yang kurang baik pada hasil kerja. Oleh karena itu berpikir secara sistematis bisa menjadi hal yang sangat diperlukan. Pengertian sistematis bisa menjadi dasar yang baik agar seseorang bisa belajar untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih teratur.

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Sistematis"