Pengertian Sodomi

Pengertian Sodomi
Sodomi
Sodomi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pencabulan dengan sesama jenis kelamin atau dengan binatang, sanggama antarmanusia secara oral atau anal, biasanya antarpria, semburit. Sodomi merupakan istilah hukum yang digunakan dalam untuk merujuk kepada tindakan seks "tidak alami", yang bergantung pada yuridiksinya dapat terdiri atas seks oral atau seks anal atau semua bentuk pertemuan organ non-kelamin dengan alat kelamin, baik dilakukan secara heteroseksual, homoseksual, atau antara manusia dan hewan.
 
Istilah ini berasal dari Bahasa Latin peccatum Sodomiticum, atau "Dosa kaum Sodom." Tindakan ini dikaitkan dengan kisah mengenai kebejatan moral kota Sodom dalam kisah Alkitab. Dari kisah alkitab ini lahirlah istilah 'Sodomi'. Istilah ini telah menjadi sinonim "seks tidak alami". Istilah ini lazim digunakan dalam dunia hukum. Hukum Sodomi melarang semua aktivitas seks yang tidak lazim dalam standar moral keagamaan Yahudi, Kristen, dan Islam.
 
Menurut pandangan Islam, homoseksualitas adalah tindakan yang tidak alami, dan dihembuskan oleh godaan setan yang menyesatkan penduduk (kota Sodom). Karena itu mereka harus meninggalkan berbuatan sesat tidak bermoral ini, Allah mengutus Luth sebagai nabi bagi umat ini. 

Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Pengertian Sodomi"