John Milton Yinger

John Milton Yinger
John Milton Yinger
John Milton Yinger lahir 6 Juli 1916 di Quincy, Michigan, meninggal 28 Juli 2011 di Oberlin, Ohio dengan usia 95 tahun. John Milton Yinger adalah seorang sosiolog Amerika yang menjadi presiden American Sociological Association 1976–1977. Yinger menerima gelar Ph.D. dari Universitas Wisconsin, Madison, pada tahun 1942, dan menjadi Profesor Emeritus Sosiologi di Oberlin College .

Yinger lahir di Quincy, Michigan, pada tahun 1916. Orang tuanya, George dan Emma Bancroft Yinger, keduanya adalah pendeta Metodis. Yinger tumbuh dengan lima saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Yinger belajar sosiologi di DePauw University, di universitas, Yinger menjadi bagian dari tim lari atletik, menjalankan balapan datar dan lari gawang.

Setelah lulus dari DePauw, Yinger menerima gelar master dari Louisiana State Universitydan gelar doktor dari University of Wisconsin. Ketika dia menjadi mahasiswa di Wisconsin, Yinger bertemu dengan calon istrinya, Winnie McHenry. Yinger menikah pada tahun 1941.

Yinger memulai karir profesionalnya di Ohio Wesleyan University. Dia pindah ke Oberlin College pada tahun 1947 dan tinggal di sana sampai dia pensiun pada tahun 1987. Selain menjadi profesor sosiologi dan antropologi, Yinger adalah seorang penulis, menulis 13 buku dan sejumlah artikel jurnal.

Buku teksnya yang ditulis bersama dengan George E. Simpson, Ras dan Budaya Minoritas, melewati lima edisi dan memenangkan penghargaan Anisfield-Wolf 1959 untuk karya ilmiah terbaik dalam hubungan ras. Penghargaan ini dibagi dengan Martin Luther King, Jr.

Tulisan Yinger muncul di American Sociological Review 1960, di mana ia memulai konsep "kontrakultur". Dia mendefinisikan ini sebagai kelompok yang nilai-nilainya mengandung "sebagai elemen utama, tema konflik dengan nilai-nilai masyarakat total." Karya Yinger tentang topik ini mencapai puncaknya dengan penerbitan bukunya pada tahun 1982, Countercultures: The Promise and Peril of a World Turned Upside Down.

Yinger terpilih sebagai presiden American Sociological Association untuk 1976–77. Ia menerima gelar kehormatan dari DePauw dan Syracuse University dan menjadi Guggenheim Fellow, Fellow National Endowment for the Humanities , dan Fellow of Clare Hall di Cambridge University.

Yinger memiliki tiga anak: Susan, John, dan Nancy. Dia memiliki lima cucu dan empat cicit. Dia meninggal di Oberlin, Ohio pada 28 Juli 2011, dengan didampingi, Susan di sisinya.

Sumber: https://en.wikipedia.org 

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "John Milton Yinger"