William I. Robinson

Biografi William I Robinson
William I. Robinson
William I. Robinson (lahir 28 Maret 1959) adalah seorang profesor sosiologi Amerika di Universitas California, Santa Barbara. Mendapatkan gelar BA dalam Jurnalisme dengan Friends World College di Nairobi (Kenya), Ibadan (Nigeria), dan Kosta Rika. Menerima  MA-nya dalam Studi Amerika Latin dan PhD dalam Sosiologi di University of New Mexico.

Pada awal 1980-an Robinson bekerja sebagai jurnalis di Nikaragua yang dilanda perang. Dia adalah anggota Uni Jurnalis Nikaragua (mantan anggota dan pejabat 1984-1990). Karya William I. Robinson berfokus pada ekonomi politik, globalisasi, Amerika Latin dan materialisme historis. Dia adalah anggota dari Parlemen Internasional dan Misi Masyarakat Sipil untuk Menyelidiki Transisi Politik di Irak.

Pada tahun 2009 Robinson memicu dikursus tentang Sosiologi Globalisasi, yang mensejajarkan serangan Israel 2008-9 di Gaza dengan pendudukan Jerman di Ghetto Warsawa selama Perang Dunia Kedua. Hal ini beredar luas dan menjadi subyek kontroversi media. Liga Anti-Pencemaran Nama Baik (ADL), sebuah kelompok yang umumnya dianggap pro-Israel, menyarankan administrator universitas untuk menghukumnya.

Robinson menyatakan bahwa para pengkritiknya telah mengacaukan kritiknya terhadap kebijakan Israel dengan anti-Semitisme. Itu seperti mengatakan jika saya mengutuk pemerintah AS atas invasi ke Irak, saya anti-Amerika. Itu argumen yang paling tidak masuk akal, tidak berdasar. Pejabat universitas memulai penyelidikan Robinson untuk menyelidiki dugaan pernyataan Robinson tidak pantas dan melanggar kode etik fakultas, namun tuduhan tersebut dibatalkan pada Mei 2009.

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/William_I._Robinson


Download
Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "William I. Robinson"