Paul Kennedy

Biografi Paul Kennedy
Paul Kennedy

Paul Michael Kennedy CBE FBA lahir 17 Juni 1945 (usia 74) di Wallsend, Northumberland, Inggris adalah sejarawan Inggris yang berspesialisasi dalam sejarah hubungan internasional, kekuatan ekonomi dan strategi besar. Paul Michael Kennedy menerbitkan buku-buku terkemuka tentang sejarah kebijakan luar negeri Inggris dan perjuangan Kekuatan Besar. Dia menekankan perubahan basis kekuatan ekonomi yang menopang kekuatan militer dan angkatan laut, mencatat bagaimana kekuatan ekonomi yang menurun menyebabkan berkurangnya bobot militer dan diplomatik.

Kennedy bersekolah di Sekolah Tata Bahasa St Cuthbert di Newcastle upon Tyne dan memperoleh gelar doktor dari St Antony's College, Oxford, di bawah pengawasan AJP Taylor dan John Andrew Gallagher. Anggota Departemen Sejarah di Universitas East Anglia antara tahun 1970 dan 1983. Anggota Royal Historical Society, mantan anggota tamu dari Institute for Advanced Study di Princeton, New Jersey, dan Alexander von, Yayasan Humboldt di Jerman. Pada 2007-8 Profesor Sejarah dan Hubungan Internasional Phillipe Roman di London School of Economics.

Pada tahun 1983, ia diangkat sebagai profesor Sejarah Inggris J. Richardson Dilworth di Yale. Menjabat direktur Studi Keamanan Internasional dan bersama dengan John Lewis Gaddis dan Charles Hill, mengajar Studi dalam kursus Strategi Besar di sana. Pada 2012, Profesor Kennedy mulai mengajar kursus Yale baru, "Sejarah Militer Barat Sejak 1500," menguraikan presentasinya tentang sejarah militer sebagai terjalin erat dengan kekuatan ekonomi dan kemajuan teknologi.

Bukunya yang paling terkenal, The Rise and Fall of the Great Powers, menilai interaksi antara ekonomi dan strategi selama lima abad terakhir. Buku itu diterima dengan sangat baik oleh rekan sejarawan, dengan AJP Taylor menamakannya "ensiklopedi sendiri" dan Sir Michael Howard memuji itu sebagai "buku yang sangat manusiawi dalam arti kata yang terbaik." Buku ini telah diterjemahkan ke dalam 23 bahasa.

Dalam The Rise and Fall of the Great Powers (1987), Kennedy berpendapat bahwa kekuatan ekonomi dan kekuatan militer telah sangat berkorelasi dalam naik turunnya negara-negara besar sejak 1500. Dia menunjukkan bahwa memperluas komitmen strategis mengarah pada peningkatan pengeluaran militer yang pada akhirnya membebani basis ekonomi suatu negara, dan menyebabkan penurunan jangka panjangnya. Bukunya menjangkau khalayak luas pembuat kebijakan ketika itu menyarankan bahwa Amerika Serikat dan Uni Soviet saat ini mengalami dinamika sejarah yang sama yang sebelumnya mempengaruhi Spanyol, Belanda, Prancis, Inggris, dan Jerman, dan bahwa Amerika Serikat harus datang untuk mengatasi dengan "meregangkan imperial" sendiri.


Dari berbagai sumber

Download

Aletheia Rabbani
Aletheia Rabbani “Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan” _ Imam As-Syafi’i

Post a Comment for "Paul Kennedy"